Home » News » Sayur dan Buah Hidroponik

Sayuran dan Melon Hidroponik ala The Farmhill

Sayuran dan Melon Hidroponik ala The Farmhill
pexels-karolina-grabowska-4397728

Terletak di Kota Semarang, Jawa Tengah, perusahaan yang memiliki slogan “Taste Better, Live Healthier” ini melakukan budidaya sayuran dan melon hidroponik dengan menggunakan bantuan greenhouse. The Farmhill menganggap penggunaan sistem hidroponik sendiri dinilai sangat cocok dengan iklim di Indonesia, ditambah dengan penggunaan greenhouse, setiap komponen pertumbuhan tanaman dapat diatur sesuai kebutuhan kita.

Berdiri sejak 2019, telah budidaya sayuran dan melon hidroponik. Sayuran yang dibudidayakan seperti baby carrot yang kaya akan beta karoten dan vitamin A yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit,  fungsi mata, mencegah kanker, dan masih banyak manfaat lainnya.

Selain wortel, tomat ceri dengan jenis Fortesa dan Black Change juga dibudidayakan oleh The Farmhill. Adapun manfaat tomat ceri antara lain menyehatkan jantung, menjaga imun tubuh,  menurunkan tekanan darah dan menangkal radikal bebas.

Seiring dengan meningkatnya tren hidup sehat, The Farmhill juga menyediakan salad yang berisi campuran selada, tomat ceri dan juga dressing salad sebagai yang dapat menambah cita rasa dari salad tesebut.

Beralih ke sektor buah, The Farmhill saat ini berfokus pada budidaya melon, seperti melon Greeniegal yang memiliki kulit kuning rapih, daging hijau dan beraroma kuat. Untuk buahnya sendiri memiliki tekstur lembut hingga bisa dimakan menggunakan sendok. Selanjutnya ada melon Daisy yang memiliki kulit berwarna krem dan buah yang berwarna daging oranye. Ada melon Reddish yang memiliki kulit tebal dan berbentuk oval dengan daging buah berwarna oranye. Ada juga melon Pearls dengan kulit buah dan daginya yang berwarna putih dan memancarkan aroma yang kuat. Melon Tuscany yang memiliki kulit berwarna hijau muda dengan garis berwarna hijau tua juga tidak ketinggalan.

Jika anda ingin langsung mengkonsumsi melon tanpa harus repot – repot memotongnya, The Farmhill juga menyediakan melon yang sudah dipotong dan siap dikonsumsi dalam kemasan. Untuk kehigienisannya tentu sudah terjamin, dan soal rasa, tentu tidak perlu diragukan lagi. Tidak hanya melon potong, The Farmhill juga membuat jus melon, tanpa tambahan air maupun gula, sehingga rasa manis dari melon dan khasiatnya tetap terjaga.

Tidak hanya membudidayakan sayuran dan buah, The Farmhill juga berusaha memasarkan produknya ke berbagai daerah. Untuk mewujudkan hal itu, The Farmhill menjalin kemitraan dengan beberapa pasar modern seperti Carrefour, Super Indo, Lotte Mart, dan beberapa distributor produk buah seperti Total Buah Segar, All Fresh, dan Jakarta Fruit Market. Untuk sertifikasi produk dari The Farmhill sendiri juga sudah mengantongi sertifikat Prima Tiga dari OKKP.