Home » News » Impor Kedelai dan Bahan Pangan PT Total Harvest Cemerlang

Impor Kedelai dan Bahan Pangan PT Total Harvest Cemerlang

ID Food Ketahanan Pangan
pexels-julia-volk-5273080

Berdiri sejak tahun 2007, PT Total Harvest Cemerlang konsisten menjalankan bisnisnya dalam bidang impor kedelai bahan pangan lainnya. Walaupun Indonesia merupakan negara agraris, namun faktanya hasil pertanian negeri ini belum mampu untuk mencukupi kebutuhan 270 juta penduduknya. Melihat fakta tersebut, muncullah ide cemerlang dari pendiri perusahaan ini untuk mendirikan perusahaan impor bahan pangan untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri.

“Kami berusaha memberikan kualitas hidup yang lebih baik untuk semua rekanan kami”

Kalimat diatas merupakan misi yang dimiliki oleh PT Total Harvest Cemerlang. PT Total Harverst Cemerlang yakin bahwa mereka mampu memberikan kualitas hidup yang lebih baik melalui makanan sehat dengan harga yang pantas.
Demi menunaikan misi tersebut, PT Total Harvest Cemerlang selalu berusaha untuk memberikan produk berkualitas dengan harga yang wajar secara konsisten. Dalam hal kemitraan, PT Total Harvest Cemerlang berkomitmen untuk menjalin hubungan kerjasama yang baik dengan mitra bisnisnya. PT Total Harvest juga selalu berusaha untuk memahami kebutuhan yang selalu berubah setiap harinya.

Impor Kedelai dari Kanada

PT Total Harvest Cemerlang mengimpor berbagai macam bahan pangan dari 15 negara. PT Total Harvest Cemerlang mengimpor berbagai jenis kacang – kacangan seperti kacang kedelai, kacang tanah, kacang hijau, kacang hitam tauge, kacang hijau tauge, kacang tunggak, dan kacang tanah tanpa kulit. Berbagai jenis kedelai dan kacang – kacangan impor itu berasal dari berbagai negara seperti Kanada, Amerika, China, India, Afrika, Myanmar, Australia, hingga Afrika.

Impor Bawang Merah dan Putih

Bawang merah yang sudah menjadi barang wajib di dapur – dapur Indonesia pun juga turut disedakan. PT Total Harvest Cemerlang melakukan impor bawang merah dari Cina dan India. Untuk bawang putih juga sama. Impor bawang putih didatangkan dari Cina.

Impor Jagung

Tanaman biji – bijian seperti jagung, wijen, dan jali – jali tidak ketinggalan untuk diimpor. Untuk biji wijen sendiri, nama India kembali masuk kedalam daftar pengimpor, setelah sebelumnya juga disebutkan mengimpor kacang – kacangan dan bawang merah. Impor didatangkan dari salah satu negara yang berada di Amerika Selatan, yaitu Argentina. Dan yang terakhir jali – jali didatangkan dari Thailand.
Walaupun PT Total Harvest Cemerlang bergerak di bidang impor bahan pangan sehari – hari, PT Total Harvest Cemerlang juga mengimpor produk olahan seperti tepung maizena dan juga tepung tapioka. Lalu darimanakah tepung maizena dan tapioka ini berasal? Kedua tepung ini berasal dari negara – negara yang sudah saya sebutkan sebelumnya, ada yang bisa menebak?

Impor Kurma Mesir

Dan terakhir, PT Total Harvest Cemerlang juga mengimpor suatu komoditas yang dipercaya sudah ada sejak berabad – abad lalu. Dapat tumbuh subur di tempat yang panas dan kering. Pohonnya, mampu tumbuh hingga mencapai ketinggian 20 meter. Buah yang mudah ditemukan ketika Idul Fitri tiba. Ya, benar, jawabannya adalah kurma. PT Total Harvest Cemerlang mengimpor kurma ini langsung dari Mesir. Kurma Mesir sendiri dikenal memiliki rasa yang manis dan juga tekstur yang empuk. Selain memiliki rasa yang manis dan tekstur yang empuk, dalam hal harga sendiri, kurma dari Mesir juga bisa dibilang terjangkau. Jika anda pernah mengkonsumsi kurma dengan merek Golden Valley, El Waha, dan Al-Amal, itu semua merupakan produk yang menggunakan kurma Mesir. Untuk kurma yang didatangkan, sudah menerima sertifikat Produk Luar dari OKKP.