Home » News » Rempah Lokal Rasa Internasional PT Natural Java Spice

Rempah Lokal Rasa Internasional PT Natural Java Spice

Rempah Lokal Rasa Internasional PT Natural Java Spice
pexels-marta-branco-1340116

PT Natural Java Spice berdiri semenjak 2015 di Surabaya. Perusahaan di bidang  pengolahan rempah – rempah lokal seperti kayu manis, pala, cengkeh, jahe, dan masih banyak lagi. Walaupun masih berusia muda, namun PT Natural Java Spice telah melangkah jauh. Untuk saat ini, PT Natural Java Spice telah mengekspor produknya sampai ke beberapa negara di Eropa dan Amerika.

Memiliki misi untuk menciptakan standar kualitas baru bagi industri pengolahan rempah – rempah lokal, PT Natural Jaya Spice menggunakan berbagai macam teknologi untuk meningkatkan kualitas produk yang mereka hasilkan seperti menggunakan Sistem Sterilisasi Uap, penggunaan mesin penyaringan, seleksi penggunaan sinar UV, dan banyak teknologi tinggi lainnya.

Misi PT Natural Jaya Spice dalam menciptakan standar baru dalam pengolahan rempah lokal, tidak serta – merta melupakan prinsip kelestarian lingkungan. PT Natural Jaya Spice berkeyakinan bahwa kelestarian lingkungan merupakan strategi jangka panjang perusahaan. Dalam kerjasamanya dengan petani lokal, PT Natural Jaya Spice tidak lupa untuk mengajak petani lokal untuk menerapkan praktik kelestarian lingkungan untuk mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan.

Upaya PT Natural Jaya Spice dalam menjaga kelestarian lingkungan dibuktikan dengan diraihnya sertifikat FSSC 22000. Sertifkat FSSC 22000 sendiri merupakan sebuah standar yang berlaku secara global dan memastikan keamanan dan kualitas produk pangan serta jaringan rantai pasokan secara keseluruhan. Sertifikat HACCP  sebagai jaminan bahwa perusahaan aman dari kontaminasi bahan kimiapun sudah diraih, Health Certificate dari OKKP,  dan budidaya organik juga telah  diraih oleh perusahaan ini. PT Natural Jaya Spice juga telah tergabung dengan ERP Microsoft Dynamics untuk sistem pelacakan kembali pangan. Sehingga konsumen bisa mengetahui darimana asal produk yang mereka konsumsi. Selain itu, Sertifikat Halal juga sudah dikatongi oleh perusahaan ini.

Saat ini rempah – rempah olahan PT Natural Jaya Spice telah diekspor ke berbagai belahan dunia. Dilansir dari web resmi mereka naturaljayaspice.com, mereka telah mengekspor ke Jepang, Jerman,  Amerika, Brazil, Argentina, dan banyak lagi. Bahkan memiliki perusahaan distribusi yang bernama Matahari Spice LLC untuk pasar Amerika Serikat, dan memiliki EUROSAVOR GmbH untuk distribusi di Jerman.