Home » News » Mengintip Sistem Hidroponik di PT Hydro Farm Indonesia

Mengintip Sistem Hidroponik di PT Hydro Farm Indonesia

Sistem Hidroponik di PT Hydro Farm Indonesia
pexels-mark-stebnicki-2886937

Greenhouse & Hidroponik. Sebuah perusahaan asal Tangerang yang bergerak dibidang hidroponik modern, PT Hydro Farm Indonesia, telah berhasil membudidayakan sayuran di dataran rendah, berkat teknologi sistem hidroponik greenhouse yang diterapkan. Perusahaan ini telah berhasil membudidayakan sayuran seperti selada, kale, bayam, kangkung, sawi, caisim, dan beberapa produk sayuran lainnya.

Tidak hanya bergerak di bidang budidaya tanaman, perusahaan ini juga memiliki beberapa anak perusahaan yang bergerak di bidang produk organik dan juga kesehatan seperti Eat Me, Suka, dan Etiqa Filter. Eat Me sendiri merupakan brand makanan sehat yang diciptakan oleh PT Hydro Farm. Lalu apa yang membedakan brand ciptaan perusahaan ini dengan produk makanan sehat lain?

Dalam situs mereka, eatmebrand.com, keunggulan yang dimiliki dari brand Eat Me terdapat pada bahan baku yang mereka gunakan, yaitu hasil panen dari sistem hidroponik greenhouse mereka sendiri. Bahan – bahan yang digunakan dalam pembuatan makanan sehat mereka merupakan sayuran berkualitas baik, non-GMO, serta tanpa tambahan zat kimia lain. Budidaya sayuran juga dilakukan dengan menggunakan sistem hidroponik, sehingga pertumbuhan tanaman bisa lebih efisien. Dan yang terakhir, penggunaan greenhouse membantu untuk mengontrol temperatur dan juga mampu melindungi dari serangan hama. Oleh karena itu, sayuran yang ditanam akan tumbuh dalam kondisi lingkungan yang optimal. Untuk produknya sendiri, brand Eat Me memproduksi salad, berbagai macam sayuran hijau, dan buah – buahan.

Tidak hanya aman dari serangan hama, sayuran hidroponik yang dihasilkanpun aman untuk dikonsumsi oleh kita karena untuk brand Eat Me sendiri mempunya standar untuk tidak menggunakan zat kimia dalam budidaya sayurannya. Bahkan sayuran yang digunakan untuk produk Eat Me sudah memilki sertifikat Prima Tiga. Sertfikat Prima Tiga diberikan oleh Otoritas Kompetensi Keamanan Pangan(OKKP), untuk pelaksana usaha tani yang produksi aman untuk dikonsumsi. Jika membuka situs OKKP, maka akan terlihat banyak produk PT Hydro Farm Indonesia yang telah memiliki Sertifikat Jaminan Mutu Hidroponik dari OKKP.

Beralih ke produk Suka. Produk Suka merupakan produk suplemen kesehatan yang diklaim mampu menyehatkan dengan lebih baik. Produk Suka juga dijaga keaslian dan kemurniannya agar semua kebaikannya tetap terjaga. Salah satu contoh produk dari brand Suka yaitu Wild Forest Honey yang diciptakan dari 100% madu lebah hutan, yang mampu mencegah kanker, mencegah penyakit jantung, mencegah penuaan dini, dan segudang manfaat lainnya. Madu ini, dan produk lain yang termasuk brand Suka juga dihasilkan dengan cara organik/bebas bahan kimia, sehingga aman untuk dikonsumsi.

Dan yang terakhir, Etiqa Filter. Ya, sesuai namanya, brand yang satu ini bukanlah produk makanan, dan bukan juga produk air minum. Etiqa Filter menciptakan alat untuk menghasilkan air yang bersih. Namun air bersih yang dihasilkan bukan sembarang air bersih. Air bersih yang dihasilkan merupakan hasil dari 5 kali penyaringan, sehingga air yang dihasilkan akan benar – benar bersih. Tidak hanya mampu membersihkan air, alat ini juga akan menghasilkan “Air Terstruktur”, yang memiliki banyak manfaat bagi tubuh.

Bagi kalian yang tertarik untuk hidup sehat dan ingin membeli sistem hidroponik, serta produk sayuran dari PT Hydro Farm Indonesia, bisa langsung membeli di website resmi mereka eatmebrand.com. Namun tidak hanya PT Hydro Farm juga memiliki toko resmi di Tokopedia dan Shopee. Tidak hanya menjual makanan sehat dan produk kesehatan, PT Hydro Farm juga menyediakan kebutuhan instalasi tanaman hias.

Dan terakhir, PT Hydro Farm juga eksis di Instagram melalui akun Instagram resminya @hydrofarmindonesia. Brand Eat Me, Suka dan Etiqa Filter juga memiliki akun Instagram masing – masing. Jangan lupa follow akun Instagram resminya karena selama pandemi ini PT Hydro Farm Indonesia sering mengadakan webinar terkait budidaya hidroponik dan cara hidup sehat, yang dibawakan langsung oleh Presiden Direktur PT Hydro Farm, bapak Wirawan Hartawan.