Home » News » Kanzler, Pelopor Sosis Halal Premium Indonesia

Kanzler, Pelopor Sosis Halal Premium Indonesia

Kanzler, Pelopor Sosis Halal Premium Indonesia
pexels-mali-maeder-929137

Kanzler, atau dalam bahasa Indonesia diartikan sebagai kanselir/kepala negara, merupakan nama yang dipilih untuk menjadi merek sosis dalam negeri ini. Kanzler sendiri merupakan merek sosis yang diciptakan oleh PT Macroprima Panganutama. Seperti judul post ini, Kanzler merupakan pelopor sosis halal premium di Indonesia. Untuk sertifikasi halal, Kanzler mengacu pada SNI Sosis Daging 01-3820-1995. Lalu untuk Produk Halal terdaftar di MUI No. 00010026961003.

Kanzler dikenal dengan produk sosis dengan kualitas premium. Seluruh produk sosis Kanzler dibuat hanya dengan menggunakan daging sapi impor berkualitas tanpa menggunakan campuran daging lain.  Selain itu, sosis Kanzler juga memiliki kandungan daging yang jauh lebih banyak dibandingkan kompetitornya, yakni 4 kali lipat lebih banyak. Dan yang tidak kalah penting, sosis yang diproduksi bebas dari pewarna.

Seperti yang kita ketahui sosis merupakan makanan yang digemari oleh berbagai kalangan karena proses pengolahan yang mudah dan juga dapat dijadikan berbagai macam makanan. Sosis dapat dijadikan tambahan dalam sup, dijadikan tumisan, isian roti atau bisa juga dijadikan sosis bakar untuk menemani acara – acara tertentu seperti tahun baru. Sebagai pelopor sosis halal premium pertama di Indonesia, Kanzler memiliki beberapa varian seperti Bratwurst, Frankfurter, Bockwurst, Wiener, dan Cocktail.

Sosis Bratwurst

Bagi anda yang sudah sering mengkonsumsi sosis, pastinya sudah tidak asing lagi dengan sosis Bratwurst. Sosis Bratwurst merupakan jenis sosis yang paling terkenal, bahkan menjadi favorit di Jerman. Tidak seperti jenis sosis lain yang hanya menggunakan bawang putih, sosis Bratwurst menggunakan lebih banyak rempah – rempah seperti ketumbar, jahe, pala, dan juga beberapa rempah – rempah lain dalam proses pembuatannya. Selain itu, tekstur yang dimiliki oleh sosis Bratwurst juga berbeda dibandingkan sosis lain.

Kanzler memiliki beberapa varian rasa sosis Bratwurst seperti :

  • Beef Bratwurst, memiliki tambahan ladi hitam
  • Cheese Bratwust, memiliki tambahan potongan keju cheddar
  • Chicken Bratwurst, memiliki cincangan daging ayam
  • German Bratwurst, memiliki tambahan bumbu daun thyme
  • Assorted Bratwurst, memiliki beberapa rasa dalam satu kemasan

Sosis Kanzler yang dipasarkan telah melalui proses pemasakan, jadi ketika ingin mengolah, kita hanya perlu memanaskan di microwave, atau bisa juga dipanaskan dengan menggunakan sedikit minyak diatas teflon.

Beralih ke produk selanjutnya…

Sosis Frankfurter

Jika sosis Bratwurst memiliki karakteristik tekstur yang khas, maka sosis Frankfurter justru memiliki terkstur yang lembut. Selain itu, sosis Frankfurter juga memiliki diameter yang lebih kecil, namun lebih panjang jika dibandingkan dengan sosis Bratwurst. Sosis Frankfurter biasanya dimasak dengan cara merebusnya di air panas, dengan tujuan tidak merusak bagian luar sosis tersebut.

Varian rasa sosis Frankfurter Kanzler yaitu :

  • Garlic Frankfurter, memiliki kandungan bawang putih yang lebih terasa
  • Cheese Frankfurter, disertai potongan keju cheddar
  • Assorted Frankfurter, memiliki 3 rasa sekaligus dalam satu kemasan
  • Blackpepper Frankfurter, mengandung lada hitam

Jika ingin mengkonsumi sosis Frankfurter Kanzler ini caranya juga masih sama seperti sosis Bratwurst tadi, dipanaskan terlebih dahulu dalam oven atau menggunakan teflon.

Lanjut ke produk selanjutnya

Sosis Bockwurst

Sosis Bockwurst memiliki karakteristik yang tidak jauh berbeda jika dibandingkan dengan dua jenis sosis yang telah disebutkan sebelumnya. Namun yang menjadi pembeda adalah rempah -rempah yang digunakan dalam pembuatanya. Sosis Bockwurst menggunakan rempah – rempah asli Jerman daun Marjoram. Daun Marjoram merupakan tanaman yang berkerabat dengan Oregano. Daun Marjoram sendiri dikenal sebagai tanman aromatik dan juga memiliki manfaat dalam bidang kesehatan.

Sosis Wiener

Sosis Wiener buatan Kanzler memiliki rasa yang lebih smoky. Sosis Wiener biasanya digunakan untuk membuat hotdog.  Sosis Wiener memiliki rasa yang mirip dengan sosis Frankfurter, namun memiliki bentuk yang lebih kecil dan juga lebih ringan.

Sosis Cocktail

Sosis Cocktail merupakan sosis kecil yang dapat dimakan dalam satu gigitan, dan biasanya digunakan untuk makanan pembuka saja. Tekstur dan rasa sama seperti sosis lain, namun bentuknya diperkecil.